Friday, January 16, 2015

Sukses Merencanakan Biaya Pernikahan

Menikah memang sesuatu hal yang diimpikan oleh setiap pasangan, apalagi jika pernikahan kamu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang di harapkan. Mempersiapkan pernikahan tanpa budget akan menimbulkan hutang karena kebutuhan yang tidak disangka. Maka dari itu, sangat penting bagi pasangan yang akan menikah untuk membuat perencanaan biaya dengan tanggung jawab untuk selalu mengikuti apa yang sudah direncanakan.

Sikap terbuka, jujur, saling berkomunikasi dan saling mengerti keinginan satu sama lain sangat penting jika kamu telah bertunangan. Perlu diketahui, pria ternyata juga memperhatikan detail-detail penting karena pernikahan juga merupakan hari yang besar dan spesial bagi pria.
Bagaimana merencanakan biaya pernikahan? Di bawah ini dapat membantu kamu dan pasangan yang ingin menikah agar dapat memprediksi biaya pernikahan

Persiapan Menjelang Pernikahan

Yang pertama adalah menabung dan menyisikan uang untuk keperluan pernikahan dan berhenti untuk menghabiskan uang untuk hal-hal atau benda-benda yang tidak penting. Mulailah persiapkan mental dan budget menjelang pernikahan.
Setelah itu, berkonsultasi atau menyewa jasa event organizer. Event organizer yang sudah banyak memiliki pengalaman di bidang upacara pernikahan dapat membantu kamu untuk memilih keperluan pernikahan dan mengatur anggaran untuk upacara pernikahan. Kamu  dapat memilih berbagai macam paket atau tawaran yang disediakan. Biasanya sang event organizer akan menyediakan atau mencari keperluan untuk pernikahan yang sesuai dengan budget atau keinginan kamu.

Alternatif lainnya adalah dengan mengadakan pernikahan di balai desa atau rumah sang pengantin sendiri. Dengan demikian tidak harus mengeluarkan uang lebih untuk menyewa gedung, Ballroom  hotel atau  tempat-tempat lainnya yang menghabiskan banyak budget.

List Persiapan Pernikahan

Di dalam anggaran pernikahan ini kamu bisa melihat beberapa tabel persiapan pernikahan lainnya seperti :

1   1. Table wedding planner mengenai tema dan jadwal apa saja yang harus dilakukan pertama kali dalam persiapan pernikahan
2     2. Table anggaran, tabel ini sangat membantu dalam melihat perkiraan berapa besar biaya yang diperlukan untuk melaksanakan pernikahan
3    3. Tabel laporan keuangan, tabel ini digunakan supaya dapat melihat mutasi debit, kredit, dan update saldo dalam kondisi plus/minus. Tambahkan juga list mengenai perkiraan target uang masuk ke saldo beserta keterangannya.
4   4. Tabel jadwal pembayaran, tabel ini sangat membantu karena kita dapat melihat term pembayaran dan berapa besar kekurangan serta berapa besar pengeluaran setiap bulannya untuk pernikahan.
5   5. Tabel konsumsi, apabila menggunakan jasa catering, mereka lebih mengerti berapa besar porsi yang harus disediakan. Tapi disarankan dalam menentukan jumlah makanan sebaiknya 2 s/d 3 kali lipat tamu yang diundang
6    6. List table tamu, disini kamu dan pasangan yang menentukan siapa saja tamu yang akan diundang
7    7. Tabel vendor
8   8. Tabel list tanda tangan, list ini sangat membantu apabila kita menggunakan beberapa jasa salon sehingga lebih terkontrol segala sesuatunya. Jangan lupa untuk membuat sistem berisi nama orang-orang yang tercantum dalam daftar list.
9    9. Tabel pengecekan akhir.


Ingat, ketika Anda memberi budget lebih pada satu hal, jangan lupa untuk menghitung kembali total pengeluaran agar tetap seimbang. Membuat budget pernikahan merupakan hal yang sangat penting.

diolah dari sumber 

2 comments:

  1. Did you realize there's a 12 word phrase you can say to your man... that will trigger intense feelings of love and impulsive appeal for you deep inside his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, idolize and care for you with all his heart...

    ===> 12 Words Will Fuel A Man's Love Response

    This impulse is so hardwired into a man's genetics that it will drive him to try better than ever before to take care of you.

    In fact, fueling this all-powerful impulse is absolutely mandatory to having the best possible relationship with your man that the moment you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will soon find him expose his soul and mind for you in such a way he haven't experienced before and he will distinguish you as the one and only woman in the universe who has ever truly interested him.

    ReplyDelete
  2. Slot Machines With Free Spins | Dr.MCD
    Slot machines with 포항 출장마사지 free spins without deposit. Discover 포천 출장샵 and save money on slot machine 바카라사이트 games that pay out in real money. Play 강원도 출장마사지 for free today. 속초 출장안마

    ReplyDelete